MIftahul Khoer Institute

yang tak tersampaikan

Sepeda Gratis

with one comment

Saya bangun pagi lagi. Tadi malam tidur enaaaak banget. Udah dua hari ini nyenyak banget tidur saya ini. Saya segera ke air. Ambil wudhu lagi. Sholat shubuh lagi. Balik ke air lagi. Buang air besar lagi. Tapi pagi ini susah keluar. Aneh, gak tau kenapa. Saya tinggalkan WC itu. Saya ambil sepeda yang bocor. Si ibu kos ada di situ, di luar lagi nyapu.

“bu, saya mau benerin ini sepeda.” Saya bilang.

“oh, iya, monggo. Saying itu sepeda jarang di pake.” Kata si ibu.

Saya bawa sepeda. Meninggalkan kosan. Untung bengkel sepeda gak jauh dari tempat kosan. Saya dekati itu bengkel. Oh, ternyata masih tutup. Saya balik lagi ke kosan. Di jalan terlihat banyak orang. Di kiri saya dan di kanan saya juga. Mereka anak camp yang lagi jalan-jalan. Sambil ngobrol gitu. Di sana terlihat Nora sama Maher. Mereka ngmabil program di Global E. tapi kemana itu si Ista, gak kelihatan batang hidungnya.

Saya balik lagi ke kamar. Menghampiri si ibi lagi yang udah beres nyapu. Saya melihat kunci di tanah. Lalu saya ambil. Kunci kecil mirip sama kunci saya.

“bu, ini kunci siapa?” saya Tanya.

“oh, anu… Wahyu.” Kata si ibu.

Hebat ya si ibu, tau kunci orang, padahal kamar kosannya banyak banget. Pasti ingatannya bagus tuh. Wah, saya salut bu sama ibu.

Saya lewati tangga untuk sampe ke kosan. Oh, pintu tidak dikunci rupanya. Saya buka pintu kamar. Saya ambil laptop dan menyalakannya. Lalu saya menulis apa yang bisa saya tulis. Jam menunjukan pukul enam lewat tiga puluh pagi. Laptop Nora yang saya pinjam udah tiga hari.

Sekarang saya mau kebawah lagi. Mau ke bengkel lagi. Mau benerin sepeda lagi. Saya mau berangkat jam setengah Sembilan. Jadi sepeda harus beres sebelum jam segitu. Saya gak mau jalan kaki lagi. Saya berterima kasih sama si ibu kos yang udah kasih pinjem itu sepeda. Kalo orang lain itu harus beli atau sewa. Lumayan satu sepeda delapan puluh ribu. Kalo sewa sekitar empat puluhan.

Pare-Kediri, Asrama Tri Jaya 25 Juni 2009 06:36

Advertisements

Written by suaka

June 26, 2009 at 3:00 pm

Posted in Tulisan Bebas

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. kalu lepto 17- isinya apa ya?………….

    iyya maliya

    January 8, 2010 at 8:35 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: