MIftahul Khoer Institute

yang tak tersampaikan

Menikmati Koran Minggu

leave a comment »

Menikmati hari Minggu sambil membaca koran Kompas dan Tempo adalah menikmati hidup. Berteman dengan sebotol Sprite dan Djarum Super MLD, saya dia di beranda kamar kosan.

Nyanyian Ebiet G Ade dari rumah tangga seakan menambah hari ini begitu intim buatku. Kebetulan, teman-teman kosan entah pergi ke mana.

Saya sekarang tinggal di sebuah kamar kos milik Pak Jun di kawasan Karet Tengsin Jakarta Pusat. Satu bulan saya harus merogoh kocek Rp650.000. Cukup mahal memang. Tapi lumayan nyaman meski tak ada pentilasi di kamar kosku ini.

Setiap hari Minggu, saya selalu menyempatkan membeli koran. Karena konten di koran Minggu menurutku lebih beradab dan berguna dibandingkan berita-berita harian yang menjemukan, penuh rekayasa dan gombal.

Menikmati koran Minggu memang saya pilih rubrik santai, cerpen dan puisi saja. Tapi kebanyak tulisan fiksi di sini lebih menentramkan jiwa dan pikiran saya. Maka tak heran jika setelah membaca koran Minggu, baik Kompas, Tempo, Pikiran Rakyat, Media Indonesia bisa membuat segar otak dan tubuh ini. Sedikit lebay memang. Tapi ini nyata.

Written by suaka

October 6, 2013 at 4:33 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

